Home ยป Babinsa Peso Hilir Hadiri Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Babinsa Peso Hilir Hadiri Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Info Kaltara

Tanjung Selor, Serka Hadi, Babinsa Peso Hilir dari Koramil 0903-02/Peso, menghadiri kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang diselenggarakan di Desa Long Tungu, Kecamatan Peso Hilir. Kehadiran Serka Hadi dalam acara ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendukung kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah tersebut, Kamis (6/6/2024).

Acara FKUB ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama, masyarakat, dan pemuda setempat dengan tujuan untuk memperkuat hubungan antar umat beragama serta menciptakan suasana yang harmonis di tengah keberagaman. Diskusi dan sharing pengalaman menjadi agenda utama dalam kegiatan ini, yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan serta meningkatkan pemahaman antar pemeluk agama.

Dalam sambutannya, Serka Hadi menekankan pentingnya kerukunan dan toleransi antar umat beragama sebagai fondasi utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Kerukunan antar umat beragama adalah kunci utama dalam menciptakan kedamaian dan stabilitas di wilayah kita. Kami, sebagai aparat TNI, selalu siap mendukung upaya-upaya yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar masyarakat,” ujar Serka Hadi.

Serka Hadi juga mengapresiasi inisiatif dari FKUB yang rutin mengadakan kegiatan semacam ini. Menurutnya, forum ini sangat penting sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antara berbagai pemeluk agama untuk menyelesaikan setiap perbedaan yang ada dengan cara yang damai dan penuh pengertian.

Kegiatan FKUB di Desa Long Tungu ini juga diisi dengan berbagai sesi dialog interaktif, di mana peserta dapat mengemukakan pendapat dan saran mereka untuk meningkatkan kerukunan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta suasana yang lebih harmonis dan penuh toleransi di Desa Long Tungu dan sekitarnya. Forum ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga dan memperkuat kerukunan umat beragama.

Dengan semangat kebersamaan dan toleransi yang diusung oleh FKUB serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI, diharapkan wilayah Peso Hilir dapat terus menjadi contoh positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman.

BERITA LAINNYA